Pantai Pandan, Sibolga - Sumatera Utara

Pantai Pandan adalah salah satu desinasi wisata alam pantai yang paling populer di Sibolga. Pantai Pandan terletak di pesisir Sibolga, selalu ramai di kunjungi baik hari biasa maupun hari libur. Pantai Pandan dikelola oleh pemerintah setempat. Untuk menjangkau Pantai pandan dapat ditempuh menggunakan kenderaan roda empat atau roda dua. Perjalanan via darat ini sungguh merupakan perjalanan yang menarik karena selama di perjalanan, wisatawan akan disuguhi panorama alam perbukitan yang mempesona.

Ketika berada di pantai ini, sejauh mata memandang yang akan terlihat hanyalah samudera luas yang membentang di hadapan. Di sebelah kanannya terdapat sebuah bukit yang cukup tinggi yang merupakan daratan wilayah Sibolga. Di Pantai Pandan ini air lautnya berwarna hijau kebiru-biruan dan cukup jernih. Wisatawan bisa bebas berenang sejauh beberapa meter dari bibir pantai dengan aman karena airnya tenang, bahkan tanpa ombak. Pasir di Pantai Pandan berwarna putih dan sangat lembut. Di sekitar pantai juga sangat bersih, sehingga sekalipin Anda berkeliling pantai Anda tidak akan menemukan sampah-sampah yang berserakan.

Di sepanjang pinggiran pantai terdapat beberapa pohon-pohon yang tumbuh rindang. Diantara pepohonan itu terdapat beberapa gazebo dan tikar yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempai beristirahat setelah Anda lelah menikmati pantai. Saat senja Anda bisa menikmati panorama matahari tenggelam di pantai ini. Warnanya yang orange kemerahan membuat pemandangan di sekitar pantai bak lukisan.

Di Pantai Pandan banyak pedagang makanan yang menjajakan dagangannya dengan berkeliling atau warung-warung yang ada di sekitar pantai. Bagi wisatawan yang ingin menginap di pantai ini juga bisa, karena pihak mengelola juga sudah mebangun penginapan berkelas internasional bernama Hotel Bumi Asih Pandan Beach Resort, yang merupakan satu-satunya hotel berbintang 4 yang ada di kota Sibolga.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013-2019 Destinasi Wisata Nusantara - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger