Pulau Poncan Gadang, Sibolga - Sumatera Utara

Pulau Poncan Gadang terletak sekitar kurang lebih 3 mil dari pantai Sibolga. Pulau Poncan Gadang dapat ditempuh dengan menggunakan kapal boat dengan lama perjalanan lebih kurang 1 jam dari Pelabuhan Samudera Sibolga.

Pulau Poncan Gadang merupakan salah satu destinasi wisata alam pantai yang cukup terkenal di Kota Sibolga terutama bagi penyelam karena tersedia tempat penyelaman untuk melihat keanekaragaman hayati bawah laut bagi wisatawan nusantara dan mancanegara.

Keindahan alam di Pulau Poncan Gadang, tidak hanya airnya yang bersih dan pantainya putih, tetapi juga terumbu karang dan ikan hias yang berwarna-warni menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berkunjung ke pulau ini.

Pulau Poncan Gadang pernah menjadi tempat persembunyian tentara Jepang pada zaman Perang Dunia II dan juga memiliki goa yang cukup panjang, namun tidak pernah dimasuki penduduk.

Hotel berbintang 2 yang terdapat di Pulau Poncan Gadang adalah Hotel Sibolga Morina Poncan.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013-2019 Destinasi Wisata Nusantara - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger