Pantai Sorake, Nias - Sumatera Utara

Sorake adalah nama sebuah pantai terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, yang bersebelahan dengan Pantai Lagundri. Pulau Nias sendiri terletak 125 km sebelah barat Pulau Sumatera, berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. Pantai Sorake terkenal dengan ombaknya yang besar yang mencapai 15 meter sehingga diklaim sebagai tempat berselancar paling bagus setelah Hawaii. Dengan demikian, Pantai Sorake merupakan destinasi wisata alam yang sangat cocok untuk kegiatan "surfing"/berselancar.

Setiap tahun banyak wisatawan terutama wisatawan mancanegara yang mengunjungi pantai ini. Di pantai ini juga sering diadakan kompetisi selancar baik yang bersifat lokal maupun kompetisi yang pesertanya dari berbagai negara yakni "Nias Open".

Kejuaran selancar "Nias Open" adalah salah satu kejuaraan yang diselenggarakan di pantai Sorake yang diikuti oleh ratusan peselancar dari berbagai negara dengan pemenangnya didominasi oleh peselancar dari Australia tiap tahun.

Untuk mencapai Pulau Nias, dibutuhkan sekitar 55 menit penerbangan dari Bandara Kualanamu, Medan. Alternatif lain adalah menggunakan bus selama satu malam dari Medan menuju Sibolga. Selanjutnya menggunakan kapal feri selama satu malam juga.

Jarak menuju ke Pantai Sorake dari Bandara Binaka Gunung Sitoli, Nias, kurang lebih memakan waktu sekitar 4 jam dengan menggunakan angkutan umum kota.

Sepanjang Pantai Sorake berjajar penginapan yang siap melayani dan memanjakan wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai, dengan tarif yang cukup murah sekelas penginapan melati. Sorake Beach Hotel adalah hotel berbintang 1 yang terdapat di dekat pantai ini.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013-2019 Destinasi Wisata Nusantara - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger