Desa Tongging - Sumatera Utara

Desa Tongging adalah nama sebuah desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Posisinya berada di bagian utara Danau Toba. Dengan ketinggian kurang lebih 700 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh deretan perbukitan hutan pohon pinus yang menghijau, menjadikan Desa Tongging sebagai tempat wisata terbaik dan strategis untuk menikmati keindahan pemandangan Danau Toba dari ketinggian.

Selain keindahahan panorama Danau Toba, Desa Tongging juga memiliki pesona wisata lain berupa suasana alam yang indah, asri, udara sejuk dengan hembusan angin semilir, dan keheningan alam, menjadikan desa Tongging sangat cocok sebagai salah satu destinasi wisata alam dan pedesaan yang patut dikunjungi di Dataran Tinggi Tanah Karo.

Penduduk yang mendiami desa Tongging mayoritas terdiri dari suku Karo, Simalungun dan Pakpak. Jarak desa Tongging dari kota Kabanjahe, ibu kota Kabupaten Karo lebih kurang 24 km. Sementara dari kota Berastagi, desa Tongging berjarak sekitar 42 km dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013-2019 Destinasi Wisata Nusantara - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger