Sibolangit - Sumatera Utara

Sibolangit merupakan salah satu kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Karo. Jarak Sibolangit dari kota Medan sekitar 75 km, dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Daerah Sibolangit memiliki topografi alam yang berbukit-bukit, yang memiliki pemandangan alam yang cukup indah dan berhawa sejuk.

Kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata alam warga kota Medan yang favorit. Adapun destinasi wisata alam yang terdapat di Sibolangit antara lain : Pemandian Sembahe, Cagar Alam Sibolangit, Bumi Perkemahan Sibolangit, Hillpark Greenhill, Taman Dewi, dan Air Terjun Dua Warna Sibolangit.

Sesuai namanya, Pemandian Sembahe terdapat di desa Sembahe. Hillpark Greenhill, yang diklaim sebagai Themepark terbesar di Sumatera, terletak di desa Sukamakmur. Bumi Perkemahan Sibolangit dan Taman Dewi terletak di desa Bandar Baru. Sementara Air Terjun Dua Warna yang dikenal juga dengan nama Telaga Biru Sibolangit terdapat di desa Durin Sirugun, di hulu Sungai Sinembah 1, kaki Gunung Sibayak.

Sibolangit, tepatnya di Bumi Perkemahan Sibolangit, pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Nasional Gerakan Pramuka Indonesia yang berlangsung dari tanggal 1 - 20 Juli 1977.

Hotel dan resor berbintang 3 yang terkenal di Sibolangit adalah The Hill Hotel & Resort Sibolangit yang beralamat di Jl. Letjen Jamin Ginting Km. 45,3 Desa Sukamakmur, Sibolangit, Deli Serdang.

Foto : Thehillsibolangit.com

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013-2019 Destinasi Wisata Nusantara - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger